Hosting Indonesia
Referral Banners
Ad

MEMBAYANGKAN WUJUD ALLAH

Assalamu'alaikum wr. wb.
syukur alhamdulillah akhirnya saya menemukan juga situs yang selama ini saya butuhkan untuk lebih mendalami lagi ajaran agama Islam. Selama ini saya mempunyai masalah dalam jiwa saya mengenai Tauhid ke islaman saya. Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin mencoba menanyakan beberapa hal mengenai tauhid dalam agama Islam antara lain: 1. Apa yang ada dalam pikiran Anda ya akhi jika Anda mengucapkan Lapadz ALLAH? 2. Saya mempunyai masalah dengan jiwa saya yaitu ketika saya mengucapkan lapadz ALLAH secara otomatis dalam pikiran dan benak saya itu ada yang membisikan dan menggambarkan mengenai wujud ALLAH itu. Demi ALLAH ya akhi saya tidak tahu semua itu berasal dari mana??? Tapi saya yakin semua itu berasal dari setan laknatullah. Saya sungguh tidak mengerti...akhir--akhir ini saya sering bermimipi mengenai...alam akhiratnya ALLAH misalnya saya bertemu dengan Nabi, bercakap-cakap dengan malaikat, bahkan suatu malam saya pernah di ajak untuk bertemu dengan ALLAH...Subhanallah. Ya akhi saya bingung dengan semua masalah yang ada dalam diri saya ini dan semua itu sangat mengganggu jiwa saya ketika beribadah. karena bayangan mengenai wujud ALLAH itu selalu saja muncul ketika saya mengucapakan lapadz ALLAH. Mohon bimbingannya dan apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan bayangan mengenai wujud ALLAH itu karena saya takut termasuk orang orang yang MUSYRIK..Naudzubillah summa naudzubillah. Saya mohon bimbingannya...dan solusi dari masalah ini. Wassalam... 

Jawaban: 
Dalam segala keadaan, kita haruslah selalu memohon petunjuk kepada Allah dan perlindungan dari bahaya dan godaan setan. Sebab, makhluk jahat yang satu ini (setan) akan senantiasa berusaha menggoda dan menyesatkan manusia. Dia akan datang dari depan, belakang, samping kanan, samping kiri, dan dari segala arah yang mungkin dia tembus. Satu cara gagal, dia akan mengupayakan cara-cara yang lain yang lebih jitu. Maka, tak sedikit orang yang terjerumus ke dalam jebakan setan ini, kecuali orang-orang yang dilindungi dan dirahmati Allah.

Kami ingin bertanya kepada Anda, tahukah Anda siapa sebenarnya Allah itu? Jika Anda berhasil menjawab pertanyaan ini dengan benar sesuai dengan petunjuk Islam, insya Allah akan mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Bisikan yang ada dalam jiwa Anda akan bayangan dan gambaran Allah itu adalah suatu godaan. Ketika itu hendaklah Anda langsung beristighfar dan meminta perlindungan kepada Allah dari godaan setan. Sebab, sebagai hamba-Nya kita dituntuk untuk mengabdi kepada Allah, meyakini akan kebesaran, keagungan, dan ketinggian serta kemulyaan sifat-sifat Allah dan tidak boleh membayangkan tentang bagaimana zat ataupun wujud Allah. Ini adalah diluar batas tanggung jawab kita sebagai hamba dan di luar jangkauan kemampuan kita.

Yang diperintahkan bagi kita adalah menghayati dan merenungi tanda-tanda kebesaran-Nya berupa makhluk-makhluk dan semua penciptaannya juga ayat-ayat berupa firman Allah (Alquran).

Begitu juga tentang mimpi-mimpi. Terkadang setan mendatangi manusia melalui mimpi-mimpi. Tak jarang kaum sufi yang tersesat hanya karena mengikuti mimpi-mimpi yang datangnya tak jelas dari mana yang kemungkinan datangnya dari setan. Mengenai mimpi Anda bertemu dengan Rasulullah saw. itu mungkin saja karena setan tak mungkin bisa menyerupai Rasulullah saw.. Namun, syaratnya Anda harus faham benar ciri-ciri Rasulullah sebagaimana yang diterangkan dalam hadis-hadis yang sahih. Jika Anda sudah mempunyai gambaran tentang ciri-ciri dan karakter Rasulullah saw. berdasarkan sumber yang jelas, kemudian Anda melihatnya dalam mimpi sesuai dengan ciri-ciri yang Anda ketahui tersebut, kemungkinan mimpi itu adalah benar. Jika tidak, bisa jadi setan telah berusaha mengelincirkan Anda –semoga Allah melindungi kita – sebagaimana yang terjadi di banyak kalangan ahli tasawuf yang hanya mengikuti wangsit dan mimpi-mimpi yang membisikkan hal-hal yang bertentangan dengan Islam.

Dekatkan diri Anda kepada Allah, lakukanlah terapi penyucian hati seperti; baca Alquran dengan rutin, salat tahajjud, puasa sunnah, banyak berzikir, dan hanya berinteraksi dengan orang-orang saleh saja.

Melihat Allah adalah suatu keniscayaan dan itu merupakan janji Allah untuk orang-orang beriman dan merupakan kenikmatan yang paling agung. Namun, hal itu pada hari kiamat.

Jika godaan itu datang, seperti bayangan akan wujud Allah itu tiba-tiba datang, segeralah Anda berta'awudz (meminta perlindungan kepada Allah). Dan dianjurkan supaya Anda selalu dalam keadaan suci (berwudu). Karena jika Anda biarkan keadaan seperti ini berlarut-larut, dikhawatirkan Anda akan terkena jebakan setan berupa penyakit was-was. Kita mohon perlindungan Allah darinya. Wallahu a'lam.

Sumber : www.Alislam.or.id

0 Comments:

Post a Comment



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...